Sabtu, 03 November 2012

pindah


Dalam hidup selalu terjadi perubahan. Perubahan yang nyata dan mungkin kurang kita sadari dimulai pada masa bayi ke balita kemudian menjadi anak-anak, remaja dan dewasa. Dan pada satu waktu kita menua dan akan kembali pada sang pengcipta kehidupan. Berubah, tumbuh dan perkembang bagiku sama sajalah toh segala menuju pada satu titik yakni perpindahan. Yah, kita pindah dari masa kemasa. Ntah itu kita benar benar change atau  stay. Selalu ada perpindahan yang terjadi dalam hidup ini, benda matipun berpindah tempat seperti motor sayapun tiap hari pindah pindah (agak bingung bergerak dengan pindah J ) bumipun setiap harinya berpindah pindah dalam mengelilingi matahari yah yang lazimnya kita sebut rotasi. Selalu ada perpindahan yang kita lalui setiap waktunya.
Perpindahan itu dapat menciptakan dua rasa klasik, kegembiraan atau kesedihan. Yup, perpindahan menyenangkan akan kita nantikan, dari nothing to something. Hmm jabatan misalnya. Siapa yang gak bahagia dengan kenaikan status social. Namun diantara perpindahan perpindahan bahagia itu, selalu ada perpindahan menyebalkan. Setelah mengantar pacar temanku di airport saya sadar akan perpindahan yang menyebalkan ini. Sadar akan beberapa orang yang sudah saya antarkan menuju bandara keberangkatan, dan hanya sedikit  pada akhirnya akan saya temui lagi dibandara kedatangan, bahkan hingga kini belum sekalipun yang pindah itu kembali namun besar harapan kekasih rekanku ini nanti, kembali membawa kisah rantauan suksesnya kelak. Di aiport saya melihat sekeliling ada yang berfoto ria yang mungkin disimpan sebagai memorinya kelak. Ada yang berpelukan, saling memberikan kecupan dan sebagainya yah menandai sebuah perpindahan.
Pindah, mungkin bisa kita ikutkan kata pindah ini dengan kata pergi, berpisah, dan kesedihan. Pindah adalah perpisahan. Yang berarti kita berpisah, melepas atau merelakan hal - hal yang selama ini begitu nyaman, begitu kita akrabi dan begitu dekat dengan kita. Finaly, akan selalu ada perpindahan. Untuk mencapai suatu pencapaian lebih, tentunya kita harus melalui suatu perpindahan bukan? Bila menyimak dari kisah orang - orang sukses dunia  Perjuangan mereka dimulai ketika mereka berpindah dari comfort zone menuju suatu hal baru yang sukar untuk diterka apakah akan sama rasanya dengan tempat sebelumnya. mengrealisasikan harapan adalah jalan untuk sampai pada pencapaian lebih itu.
Bagi sebagian orang mereka tidak akan menyukai adanya perubahan, pergi, berpisah, dan pindah Tidak mewujudkan harapan serta mengubur impian. Mengapa? Sebab dari impian itulah mereka bertahan hidup. Impian itulah yang membantunya menjalani hari harinya yang selalu sama. Mereka takut bila impian itu pada akhirnya nyata tidak akan ada lagi alasan untuknya bertahan hidup. “ mereka hanya ingin bermimpi tentang impiannya membayangkan segala hal tentang impiannya namun mereka takut akan impian itu jika nanti menjadi  kata mengecewakan. ” Dan pada akhirnya memilih mengangan-angankan sajalah.
“ mendapatkan sesuatu yang lebih baik berarti kita berani berpindah Mewujudkan impian - impian. Namun bagi yang lain sudah lebih dari cukup berani bermimpi, realisasi dari mimpi itu sama saja mengambil semangat hidupnya. Tidak semua orang akan merasa bahagia kalau mimpinya jadi kenyataan. Ntah bagaimana saya kedepannya. mungkin kedepannya saya akan berada pada golongan yang berani pindah dan mendapatkan pencapaian lebih itu. Namun saat ini saya masih berada diruang  impianku hanya sebatas agangan – aganganku.  tapi urusan cinta I’m move on. “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar